Kaligrafi kayu jati

Kaligrafi Ayat Kursi KUK005

Tidak pernah ada habisnya untuk berkarya dalam pembuatan seni kaligrafi. Kaligrafi ayat kursi yang terbuat dari kayu jati ini semakin terlihat menawan. Kayu jati yang merupakan bahan baku yang sering sekali dijadikan furniture karena banyaknya peminat untuk memiliki furniture yang berbahan kayu jati, maka kaligrafi ayat kursi jati ini banyak sekali yang mencarinya. Ukuran yang cukup besar dengan ukuran 90 cm*90 cm dengan bentuk segi delapan menambah keindahan kaligrafi. Akan terlihar mewah jika ruang tamu atau keluarga anda dihiasi dengan kaligrafi ayat kursi Jati ini.

Arti dan makna Ayat Kursi

Bacaan Ayat Kursi Dalam Huruf Latin
ALLOHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QOYYUM. LAA TA’KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDH. MAN DZAL LADZII YASFA’U ‘INDAHUU ILLAA BI IDZNIH. YA’LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHOLFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN ‘ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI’A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDH. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL ‘ALIYYUL AZHIIIM.

Terjemahan Ayat Kursi
“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya, tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi (pengetahuan atau kekuasaan) Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”
(QS : Al-Baqarah : 255).

Ayat al-Kursi adalah ayat yang paling agung yang terdapat dalam Al-Qur’an. Sekian banyak riwayat yang bersumber dari Rasul dan sahabat-sahabat rasul yang menginformasikan hakekat ayat ini. Antara lain dari seorang sahabat Nabi yang bernama Ubaiy bin Ka’ab yangmenceritakan bahwa Nabi saw pernah bertanya kepadanya:

“Ayat apakah dalam Al-Qur’an yang paling agung?” “Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu” (ini diulang-ulang oleh Ubaiy), kemudian ia berkata ayat al-Kursi. Rasul SAW membenarkan Ubaiy. (Diriwayatkan oleh Muslim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *